ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Kegunaan Balsam Pada Dada Pesepakbola

Sabtu, 09 Juli 2016
Manfaat Balsam Pada Pesepakbola

Masa ingat nama Patrick Viera gelandang tangguh asal Prancis yang memperkuat Arsenal, AC Milan, Internazionale, Juventus dan Manchester City. legenda Prancis itu selalu tampil luar biasa menjaga barisan tenggah. kemampuan Viera memang sudah tidak perlu di ragukan lagi.

Bila sobat memperhatikan saat Viera tampil saat membela Arsenal dan Manchester City, ada yang menarik di bagian seragam dari Viera ada cairan bening yang membasahi bagian dada. mungkin banyak sebagian orang berfikir itu adalah cairan dari keringat. tetapi yang perlu sobat ketahui cairan tersebut bukanlah dari keringat.

Bercak noda bening tersebut berasal dari balsam yang sengaja di gunakan di bagian dada. Viera memang telah lama menggunakan balsam keluaran Vicks yang sering di kenal dengan merek Vicks VaporRub. lalu apa kegunaan dari balsam tersebut ?

Sejarah dari balsam yang berasal dari seorang farmasi asal Amerika tersebut, Lunsford Richardson, menggunakan balsam untuk menjaga anaknya agar tetap hangat. kemudian, Lunsfold mengembangkannya dengan mendirikan perusahaan Vicks, dan memasarkannya secara komersil.

Balsam memiliki beberapa kandungan seperti menthol, kamper, dan minyak eukaliptus. kegunaan balsam pada kehidupan sehari-hari digunakan untuk menghadapi cuaca dingin, influenza, dan juga mengatasi bekas gigitan serangga.


Secara ilmiah memang zat menthol sangat efektif untuk memperlancar saluran pernafasan
, yang meningkatkan kadar oksigen yang dapat mudah diserap ke dalam aliran darah manusia. hal ini membantu sel-sel tubuh mengubah kadar gula menjadi energi. kadungan menthol juga berguna untuk membantu pernafasan, yang kemudia di aplikasikan para pemain sepakbola untuk membudahkan pernafasan pada saat berlari. pada saat berlari, pola pernafasan memang memiliki hal penting. dan balsam lah menjadi pilihan utama Viera dalam membantuk meningkatkan performanya di lapangan hijau.

Kebiasaan Viera kemudia di ikuti oleh rekan satu timnya Freddie Ljungberg dan Sol Campbell. setelah itu penggunaan balsam di Primer League meluas. ada beberapa pemain top Primer League yang menggunakan seperti Dimitar Berbatov saat masih berseragam Manchester united, dan Ashley Young ketika masih memperkuat Aston Villa.



Dari manfaat yang di rasakan oleh Viera tetapi ada hal yang membuat orang terkena imbas buruknya. pada saat itu rekannya, Ashley Cole pernah mengalami hal yang tidak mengenakan terkait penggunaan balasam. balsam yang di gunakan Viera mengenai mata Cole. yang mengakibatkan mata pedih.

"Vicks dari bagian dada Viera tersebut mengenai mata saya, dan saat itu saya mengalami pedih yang luar biasa," ungkap Cole pada Guardian.

Selain pengunaa balsam tersebut, ada hal yang perlu di perhatikan sebelum menggunakannya. ada resiko keracunan dari balsam, biasanya di tandai lewat gejala mual-mual, muntah dan rasa nyerih pada perut. tapi sobat tidak perlu khwatir, asal penggunaan tidak berlebihan itu sudah cukup aman.







ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test