ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Teknologi Drone Dalam Sepakbola

Kamis, 07 Juli 2016
Drone pesawat tanpa awak

Mungkin sobat bertanya-tanya apa itu drone dan apa kegunaan drone. dalam beberapa tahun terakhir, drone sangat lah populer di kalangan masyarakat. banyak orang yang memanfaatkan drone untuk beberapa keperluan. sebelumnya drone memang di gunakan untuk kebutuhan militer maupun pemerintah. ya drone adalah suatu kendaraan udara yang mirip seperti pesawat terbang atau helikopter yang di jalakan tanpa awak atau pilot. sangat berbeda dengan pesawat atau helikopter yang di kendarai oleh awak atau pilot dalam kabin. pilot drone di gerakan di luar pesawat dan tetap berada di darat dengan menggunakan remote control. drone sering digunakan untuk operasi militer, untuk misi-misi yang memiliki resiko tinggi.

Seiring perkembangan teknologi, sepakbola juga tidak ingin ketinggalan begitu saja dalam soal teknologi. memang tidak sedikit banyak orang yang tidak menerima kegunaan teknologi dalam sepakbola. kita lihat saja penerapan mata elang pada sepakbola baru dua tahun lalu  di terapkan, pada hal teknologi tersebut sudah di gunakan satu dekade oleh olaraga tenis.

Kehadiran drone kini mulai di manfaatkan olaraga sepakbola, Everton klub asal Inggris yang mulai menerapkan penggunaan teknologi drone saat latihan. menurut legenda Inggris. Michael Owen mengungkapkan pada Guardian. Everton menggunakan teknologi M7 Visual, sebuah perusahaan besar yang bergerak pada bidang penangkapan gambar lewat udara di mana perusahaan tersebut turut melakukan investasi.


Teknologi drone pada sepakbola


Sekarang cukup banyak tim yang memanfaatkan teknologi tersebut untuk memantau dan merekam hasil latihan, jadi pelatih dapat melakukan evaluasi dan mengatakan pada pemain, bahwa anda seharusnya berada di posisi ini, atau di sana.

Mark Wynne selaku pendiri dari M7 yang juga merupakan sahabat dari Owen mengatakan dirinya terpikir untuk memanfaatkan teknologi drone saat menangkap gambar kuda balap. setelah itu, melalui Owen ia menunjukan beberapa demo.

Kini drone tersebut sudah digunakan oleh beberapa tim Inggris seperti Manchester United dan Swansea. ia yakin bahwa teknologi ini akan menjadi standar untuk klub-klub sepakbola pada suatu saat nanti. bukan hanya sudah digunakan oleh klub-klub Inggris, teapi klub MLS sudah memanfaatkan teknologi drone yaitu Seattle Sounders.




ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test